Celotehanku

Mei 14, 2013

Central Lock Alaram Peugeot 306 N5

Filed under: Elektronik — acceph @ 8:34 am

Halo semua para pugers,,
Sekedar mau sharing tentang Alarm pada Peugeot 306 N5. Peugeot 306 N5 nyaman banget asli,, kerasa bedanya ama yang keluaran jepun hehe,, (maaf, untuk tahun yang sama lho ya).
kemarin ane nyoba pasang alarm buat Peugeot 306 N5 gue. sebetulnya di mobil ini sudah ada Infra Red receiver + key fob nya,, cuma ga tahu kenapa di Peugeot 306 N5 gue bagian ntu ngga fungsi,, dipijit – pijit tombol di kuncinya tetep aja ga ada response. maklum Peugeot 306 N5 ini uda dipegang orang banyak, jadi susah ngelacaknya.
tapi ane cukup senang punya Peugeot 306 N5 ini, pasalnya ni mobil masih enak dipake dan minimalis.. ups! ngelantur..
balik lagi soal Peugeot 306 N5 + alarm,,
begini ceritanya, Peugeot 306 N5 dibawa ke bengkel pinggir jalan.. awalnya cuma pengen benerin power window Peugeot 306 N5 doank,, tapi ternyata gua dirayu ama montir nya,, katanya Peugeot 306 N5 ini uda ga jalan sistem alarm nya,, tapi kita biasa pasang alarm buat Peugeot 306 N5 kok pa. tegas nya..
akhirnya gua nurutin apa kata bang montir, dan dipasanglah alarm buat Peugeot 306 N5 ini. setelah semua kabel tersambung, tinggal kabel buat central lock Peugeot 306 N5 yang tersisa,, itu panel pintu Peugeot 306 N5 dibuka.. trus dicek kabelnya satu2.. katanya mau nyari kabel yang ke motor central lock Peugeot 306 N5. setelah setengah jam berlalu mereka akhirnya menemukan juga kabel central lock Peugeot 306 N5 yang dimaksud.
trus mereka sambungin dah kabel dari alarm ke kabel central lock pintu driver Peugeot 306 N5. pas uda tersambung – eeeh,, ternyata ga bisa difungsikan!!
mereka cek ricek lagi tu kabel Peugeot 306 N5 gua..
luama juga pasang begituan.. wal hasil central lock Peugeot 306 N5 gua bisa diaktifkan manual dari pintu sisi kanan depan cuman pas pake alarm tetep aja ga bisa. trus karena bingung, bang montir nambahin motor central lock ke Peugeot 306 N5 guwa, jadi di kopel secara mekanik dan ditanam di pintu kanan depan Peugeot 306 N5 guwa..
waktu itu sih, semuanya berjalan normal.. selang beberapa hari central lock nya mulai macet.. (kesel)
akhirnya pas liburan gua bongkar sendiri Peugeot 306 N5 guwa.. cek lagi semua kabel / wiring yang nempel di Peugeot 306 N5.. karena sebel sama modifikasi bang montir, motor central lock yang di pasang di Peugeot 306 N5 gua, akhir nya di copot saja.. biarin alarm / remote nya ga bisa ngunci Peugeot 306 N5 nya.. toh gua masih bisa ngunci pake kunci manual..
setelah ditelisik lebih dalam, akhir nya ketahuan juga penyebab Peugeot 306 N5 guwa ga bisa di sambungin dengan central lock yang dari alarm.. akhirnya gua elus – elus tuh Peugeot 306 N5 sambil mikir,, gimana yaa???
eng ing eng…
gua modif sedikit rangkaian kelistrikan dengan sebuah modul buatan tangan sendiri, khusus ku persembahkan buat Peugeot 306 N5 kesayangan gua,, hehe,, dan it’s work!! sekarang Peugeot 306 N5 guwa uda bisa di lock dari central lock bawaan dan central lock dari remote alaram,, makyuss deh Peugeot 306 N5 guwa..
kali ada yang perlu modul central lock tambhan buat Peugeot 306 N5, kontak aja,, nanti bisa ane buatin,,
(based on true story)

10 Komentar »

  1. Overall, Business Link seems very consumer friendly, with added specifics of Services not simply products
    being covered inside act, and giving the customer suggestions about how to proceed
    inside a situation and what should be covered by the retailer in terms
    to your product going wrong. The IQ test is the greatest known instance of norm-referenced assessment.
    * Ability to change others perceptions by democratic means.

    Komentar oleh wikipedia.com — Februari 8, 2014 @ 1:14 am

  2. There are many cheaply made hand mixers that take up
    shelf space in department stores across the country and they
    never seem to last that long in my experience. The Kitchen – Aid GMA Grain Mill Attachment for Stand Mixers is made for graining low
    moisture grains like wheat, barley, rice, corn, rye, oats or other
    cereal grains with a hard vitreous endosperm from fine to coarse.
    Make cooking and preparing food that significantly simpler with stand mixers.

    Komentar oleh Gardena R40 li — Maret 13, 2014 @ 7:26 pm

  3. bro ane pengen juga bro pasang buat n3 ane, bisa bantuin ga? 0813 3040 4494

    Komentar oleh jovan — Juli 20, 2014 @ 2:18 am

  4. Pesan satu bro

    Komentar oleh Dedi s — Agustus 16, 2015 @ 8:49 am

  5. Buat mas dedi: saya di 081313118916, monggo mas..
    Buat mas jovan: maaf nih mas, saya baru sempat buka tulisan saya. Klo mash memerlukan chat saja via wa

    Komentar oleh acceph — Agustus 16, 2015 @ 9:04 am

  6. Mas bs bantu Pingsut saya??hbs mbetulin sentral lock alarmnya dan di akalin ama mintir jlnan skrng nyerang modul power windownya sisi sopir nih..081330232203

    Komentar oleh wahyu — September 12, 2015 @ 4:08 pm

  7. Bro lu Pinter juga kalo punya ane bro control knobnya yg rusak ane ganti baterynye tetep aje kaga may fungsi apa musti ganti semua bro.ane punya Peot(pug)n5-97
    Apa ente punya solusi bro.
    Salam kenal bro

    Komentar oleh ujang — Mei 14, 2017 @ 11:02 am

  8. @Ujang
    Btw itu knob yang dikunci kontak bukan yah?
    Kalau iya, coba nt ganti baterai cmos nya, trus switch (saklar) kecil nya nt jumperin pake kabel atau pinset jg bs. Nt perhatiin led nya yg di kunci kontak nyala apa ngga. Kalo nyala berarti nt harus ganti switch kecil tdi. Klo ngga nyala mungkin ud rusak kontaknya. Kalau knob tutup karet yg item kayaknya ada yg jual..
    Smga berhasil sob..

    Komentar oleh acceph — Mei 15, 2017 @ 11:34 am

  9. Boleh minta rangkaian modulnya, mas?
    PUG saya ditambahi alarm 3rdparty suka problem central locknya. kadang ga mau ngunci, ga mau buka, hanya kanan yg buka, kiri saja yg ga buka. random gitu.. udah ganti alarmnya sampe 2X sama aja.. kalo manual pake kunci normal sih..
    WA saya di 081327045445
    Terimakasih sebelumnya ya..

    Komentar oleh Kecuk — Oktober 18, 2017 @ 11:11 am

  10. @kecuk, saya ikut priatin sama masalah Anda. kalo mau modif remote intinya Anda harus ngubah ecu central lock yang ada di kursi passenger sebelah kanan deket fuel pump (306 N5). yang diubah cuma ngejumper kabel massa (power 12 VDC) dengan relay tambahan saja. Anda tahu tipe relay dengan 2 kontaktor, NO (Normally Open) dan NC (Normally Close)?? saya anggap Anda tahu saja ya! bisa cari di google untuk lebih detailnya. Nah, kabel massa tadi disambungkan lewat relay NC, jadi tanpa tekan 3rdparty remote, kunci (remote) asli masih bekerja. trus kalau NO nya disambungkan ke keluaran ecu central lock (untuk mengenergize modul2 kunci di pintu2 dan bagasi). Kebayang ngga ya?? kaki2 relay NO akan terhubung saat 3rdparty remote Anda operasikan, dan ini tidak akan mengganggu modul penerima kunci (remote) asli. Dengan demikian Anda bisa menggunakan kedua remote tersebut. Semoga Berhasil.. kalo mau kontak via WA saja, dan usahakan jangan jam2 sibuk yak. saya bukan bengkel ^^ cuma sekedar hobby saja

    Komentar oleh acceph — Oktober 19, 2017 @ 11:14 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

